Friday 13 January 2012

Ajang Forum Kehumasan Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas SDM Humas

Bogor – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di lingkup Kementerian Pertanian,  Biro Umum dan Humas Setjen mengadakan kegiatan forum kehumasan. Forum ini dihadiri sebanyak 30 orang peserta terdiri dari  pelaksana maupun pejabat humas yang ada di lingkup Kementerian Pertanian dengan menyajikan materi acara antara lain pembahasan petunjuk pelaksanaan infrastruktur kehumasan Kementerian Pertanian dan cara menggunakan sarana dan prasarana kehumasan.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 5 – 7 Desember 2011 di hotel Pinewood Lodge& Organic Farm, Cisarua, Bogor dengan menghadirkan    narasumber dari Kantor Kementerian Menteri Negara PAN dan Reformasi Birokrasi serta praktisi yang ahli di bidang sarana dan prasarana kehumasan.  

Acara kegiatan Forum Kehumasan ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Umum dan Humas, Sigit Wahyudi mewakili Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian. Dalam arahannya, Beliau mengingatkan pentingnya peran humas khususnya dalam era keterbukaan saat ini, terutama kaitannya dengan penyampaian informasi pembangunan pertanian. Oleh karena itu, humas diharapkan terus berbenah diri dengan selalu belajar dalam upaya meningkatkan kemampuan diri, tanggap, dan cerdas menghadapi setiap masalah. ”Diharapkan, humas mampu membangun citra positif, mampu menjalin hubungan yang baik dengan mitra kerja internal dan eksternal khususnya media baik cetak maupun elektronik,” demikian dikatakan Sigit Wahyudi. Lebih lanjut, diharapkan Forum Kehumasan ini menjadi titik tolak kegiatan humas pada tahun 2012 yang mengedepankan profesionalitas, sinergitas dan koordinasi.


Sumber: Biro Umum dan Humas

No comments:

Post a Comment